Senin, 06 Juni 2016

Penyebab Blogger Yang Gagal Menjadi Blogger Sukses

Penyebab Blogger Yang Gagal Menjadi Blogger Sukses - Apakah anda pernah mendengar seorang blogger yang gagal menjadi blogger yang sukses?. saya yakin pasti anda pernah melihat dan mendengarnya, banyak orang yang mengatakan bahwa blogger yang gagal adalah blogger yang gagal mendapatkan pengunjung,mendapatkan penghasilan, dan gagal mendapatkan konten konten yang berkualitas. saya juga termasuk menjadi blogger yang gagal,karena saya gagal mendapatkan pengunjung, dan gagal mendapatkan penghasilan. tetapi saya tidak putus asa karena kegagalan itu adalah sebuah awal dari kesuksesan.

Jika diatas adalah contoh dari blogger yang gagal,maka kebalikannya dari blogger yang sukses adalah blogger yang mampu mendapatkan pengunjung yang ramai,mampu mendapatkan penghasilan, dan mampu mengisi blognya dengan konten konten yang berkualitas.

Saya juga melihat banyak sekali blogger blogger dalam negeri yang sudah menjadi blogger yang sukses, diantaranya yang saya ketahui yaitu Mas Sugeng dan Maxmanroe. Mas Sugeng dan Maxmanroe adalah blogger yang sukses karena kedua blogger tersebut mampu mendapatkan penghasilan yang besar dari blognya dan juga mendapatkan banyak pengunjung,sehingga kedua blog tersebut bisa kebanjiran pengunjung tiap harinya. mungkin dibalik kesuksesannya kedua blogger tersebut pasti ada kerja keras. jadi kerja keraslah yang membuat dia sampai menjadi blogger yang sukses sampai saat ini.

Apakah cuma mereka berdua saja yang menjadi blogger sukses? tentu tidak. anda juga bisa menjadi blogger sukses seperti kedua orang tersebut. dan ada banyak juga blogger sukses yang berasal dari dalam negeri yang mampu mendapatkan pundi pundi dollar yang sangat banyak dari aktifitas bloggingnya. anda juga bisa membaca di blog orang lain tentang "blogger yang sukses di indonesia" disitu ada banyak sekali blogger yang sudah sukses. mungkin setelah anda membaca blogger blogger sukses tersebut, semangat anda dalam ngeblog makin bertambah tanpa adanya putus asa.

Penyebab Blogger Yang Gagal Menjadi Blogger Sukses
Penyebab Blogger Yang Gagal Menjadi Blogger Sukses

Kenapa Blogger Gagal Menjadi Blogger Sukses?

Nah untuk menjawabnya adalah,kenapa blogger yang tujuannya ingin menjadi blogger yang sukses tetapi gagal untuk mencapai tujuannya.berikut adalah faktor faktor yang menyebabkan blogger gagal menjadi blogger yang sukses.


1. Ngeblog Hanya Iseng

Tidak ada salahnya jika awalnya kita ingin ngeblog hanya iseng iseng saja, saya sendiri juga ngeblog awalnya hanya iseng iseng saja dan ingin mencari waktu luang disaat pelajaran sekolah sedang kosong.

Tetapi jika awalnya anda sudah mempunyai tujuan ingin mendapatkan sumber penghasilan dan anda ingin menghasilkan uang di blog anda, saya yakin kedepannya anda akan menjadi blogger yang sukses. tetapi jangan terlalu berambisi untuk mendapatkan uang dengan cepat,karena faktor ini bisa menyebabkan anda menjadi blogger yang gagal,nanti saya akan jelaskan lagi di faktor faktor berikutnya.


2. Terlalu Berambisi Untuk Mendapatkan Uang Dengan Cepat

Banyak dari blogger blogger pemula yang membuat blog karena tujuannya adalah mendapatkan penghasilan dengan cepat,  dan bisa kita pastikan blogger ini hanya bertahan 1 sampai 4 bulan saja, dan seterusnya blogger tersebut akan berhenti. Tips dari saya sih, jika anda termasuk blogger pemula dan tujuan awal ngeblog anda ingin mendapatkan uang dengan cepat, maka batalkanlah tujuan anda. jangan terlalu memikirkan uang, yang penting adalah memikirkan bagaimana caranya menulis agar pengunjung mau membaca apa yang kita tulis. jika anda sudah pandai menulis dan mampu menarik minat pengunjung blog anda, barulah anda memikirkan bagaimana caranya agar blog anda dapat menghasilkan uang. yaa mungkin itu saja sih dari tips saya hehe.


3. Tidak Berbakat Dalam Menulis

Nah, mungkin ini sudah terdengar biasa. memang ngeblog adalah kegiatan yang hanya nulis nulis artikel saja, dari menulis artikel kita tidak sadar bahwa kita sedang mengasah kemampuan menulis kita. sehingga jika kita sering menulis artikel, maka kita sudah termasuk orang yang sudah berbakat dalam menulis. Tetapi, saat ini banyak yang kepingin ngeblog tanpa memiliki hobi menulis, dan tidak bisa menulis sama sekali.

Alasannya sih sederhana, blogger tersebut hanya mementingkan bagaimana cara menghasilkan uang tanpa memikirkan bagaimana cara menulis yang baik dan benar.

Awalnya juga saya tidak bisa menulis, tetapi saya ada kemauan untuk terus belajar dan belajar, agar nantinya saya pandai menulis. saya belajar menulis ini dari banyak banyak membaca buku, dan menyimak. yaa alhamdulillah hingga saat ini saya sudah bisa menulis artikel sendiri. dan artikel yang ada di blog saya ini adalah artikel hasil ketikkan sendiri.

4.  Rajin Menulis Tapi Lupa Promosi

Apakah anda termasuk blogger yang rajin menulis tapi anda lupa promosi? Tentunya pasti anda pernah melakukan hal itu. karena sangat banyak blogger blogger yang hobinya menulis, tapi lupa bagaimana caranya promosi artikel terbarunya agar banyak pengunjung yang membacanya.

Kalau kita hanya menulis menulis saja tetapi tidak pernah melakukan promosi, sama saja blog anda akan sepi pengunjung, setelah itu kita akan terpicu rasa malas dan akhirnya berhenti dari ngeblog.


5. Hobi Meniru Orang Lain

Jujur ini adalah salah satu penyakit yang dialami para blogger yang hobinya suka meniu, mulai dari meniru, desain blog orang, meniru topik blog, sampai meniru gaya bahasa penulisan artikel orang. tidak ada salahnya jika kita meniru orang lain, tetapi kita harus mempunyai Style tersendiri sebagai tanda pembeda dengan orang lain.

6. Tidak Mengerti Tentang SEO

Jujur saya juga termasuk blogger yang tidak mengenal apa itu SEO, tetapi apa salahnya jika saya mau belajar. tetapi dari kemauan belajar dan terus belajar itu, saya akhirnya mendalami apa itu SEO,baik SEO On Page maupun SEO Off Page.

[ BACA JUGA : Mengenal Apa Itu SEO Khusus Pemula ]


7. Ikut Ikutan Blogger Sukses

Tahu tidak,saya juga ngeblog awalnya hanya iseng iseng dan ikut ikutan blogger sukses, saya mulai ngeblog ini terinspirasi oleh Mas Eka Lesmana, walaupun dia hanya lulusan SMP. tetapi ia mampu mendapatkan penghasilan jutaan sampai ratusan juta rupiah. disitulah saya mempunyai tujuan ngeblog. sampai sampai dari tujuan dari ngikutin blogger sukses, saya tidak mendapatkan hasil sama sekali, tetapi mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli keperluan blogging, sehingga pada saat itu saat merasa malas untuk ngeblog lagi. dan saya merasa saya menjadi blogger yang gagal.

8. Malas Belajar Maunya Hanya Serba Instant Saja

Tahuu tidak, banyak blogger pemula yang maunya hanya instant saja. baik di memikirkan bagaimana caranya mendapatkan secara instant di blog, instant mendapatkan pengunjung sehingga blogger pemula menggunakan cara licik seperti menjingling blognya agar mendapatkan pengunjung yang banyak. Dari situlah blogger pemula harus mulai belajar,karena semua yang ada di dunia blogging ini ada prosesnya. seperti Mi Insant, walaupun namanya Instant tetapi kita harus membuatnya dengan proses yakni merebus mi tersebut, memasukkan bumbu kedalam piring,dll. yaa seperti itulah dalam dunia perblogging ini.

9. Tidak Memahami Apa Itu Kode HTML,CSS, Dan Javascript

Jujur saya awal ngeblog juga tidak mengenal dari ketiga kode tersebut,yang saya ketahui dari blog ini adalah hanya menulis artikel saja. dan saya hanya paham membuat kode link, selain itu saya tidak tahu. sempat saya ngeblog hampir putus asa karena ketiga kode tersebut, karena kode tersebut ada didalam suatu blog dan harus dipelajari. sampai sampai saya berhenti ngeblog ini sampai 1 tahun. sungguh pengalaman yang menyedihkan menurut saya pada saat itu.

Demikian dari artikel penyebab blogger yang gagal menjadi blogger sukses, sebenarnya lebih dari 9 tetapi yang saya ketahui hanyalah itu saja. mungkin jika ada yang ingin ditambahkan,anda bisa kok menambahkannya di kolom komentar dibawah ini. insyaallah nanti saya akan tambahkan di dalam artikel ini.

Saya sarankan untuk menghindari dari ke sembilan faktor penyebab blogger yang gagal menjadi blogger sukses diatas. karena hal ini bisa membuat fatal bagi anda, kok saya jadi nasihatin sihh ._. , tapi ini hanya sekedar curhatan saya yang menjadi seorang blogger yang gagal yang tidak bisa mendapatkan pengunjung dan konten konten berkualitas.