Selasa, 07 Juni 2016

Bermain Adsense, Blog Bahasa Inggris Atau Bahasa Indonesia

Bermain Adsense, Blog Berbahasa Inggris Atau Berbahasa Indonesia? - Hallo sobat keyzee shared, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah info kepada kalian semua tentang bermain adsense itu cocokan pakai blog berbahasa indonesia atau inggris. apakah kalian pernah mendengar tentang hal ini? pastinya pernah dong.

Semua publisher pastinya ingin PO tiap bulannya. beberapa cara sudah banyak dilakukan oleh para publisher untuk mendapatkan gaji yang besar dan cepat. mulai dari cara curang seperti black hat, saling klik iklan, dan lain lain. sehingga membuat akun adsense mereka rawan pada banned. Tetapi, ada cara yang unik dan aman yaitu para blogger nekat untuk menterjemahkan artikel bahasa indonesia ke bahasa inggris dengan harapan ingin mendapatkan klik yang besar alias BPK yang sangat tinggi. Apakah memang benar blog yang berbahasa inggris itu nilai CPCnya tinggi dari pada blog yang berbahasa indonesia? Yup Benar!!! tetapi ada kekurangannya juga dalam blog yang berbahasa inggris. mau tahu? yuk simak penjelasan dibawah ini.

berikut ini adalah perbedaan dari blog yang berbahasa inggris dan blog yang berbahasa indonesia dalam optimasi adsense, dan dimana keduanya itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing.

Bermain Adsense, Lebih Cocok Blog Bahasa Inggris Atau Bahasa Indonesia
Bermain Adsense, Lebih Cocok Blog Bahasa Inggris Atau Bahasa Indonesia

Blog Bahasa Inggris

1. Banyak yang bilang jika kita memakai blog berbahasa inggris dan mempunyai akun adsense, kita akan mendapatkan nilai perklik yang sangat besar. karena pengunjungnya itu rata rata orang luar negeri dan yang ngekliknya pun orang luar negeri juga. dan dimana mata uang mereka pun lebih tinggi nilainya dibanding nilai mata uang rupiah dari negara kita. Konon katanya blog yang berbahasa inggris itu satu kliknya dapat satu dolar atau sekitar 12ribu rupiah. bahkan saya pernah melihat seseorang menceritakannya terhadap blog bule yang ia punya, ia pernah mendapatkan satu klik $4 atau setara 52.000 rupiah. 

2. Tapi sayangnya mayoritas warga negara indonesia rata rata tidak bisa berbahasa inggris,walaupun itu ada, tetapi hanya sebagian saja. jadi yang bisa ia lakukan adalah hanya menggunakan google translate,dan bukan hasil sendiri. kita hanya perlu mempaste artikel yang berbahasa indonesia ke google translate, dan selanjutnya mengedit sedikit demi sedikit. dan hasilnya pun belum tentu itu benar,karena kita tidak tahu kosa kata yang benar dalam bahasa inggris. benar bukan?

3. Dan celakanya blog bahasa inggris itu saingannya besar di mesin pencari. karena yang berkompetisi itu adalah orang orang di seluruh dunia. jadi kita harus perlu kerja keras agar artikel yang kita tulis itu bisa masuk sepuluh besar. 


Blog Bahasa Indonesia

1. Blog bahasa indonesia itu nilai perkliknya sangat rendah, hanya kisaran rata rata $0,15 sampai $0,25 saja. bahkan ada yang $0,5. jadi untuk bayaran setiap bulannya, kita  harus mendapatkan trafik blog kita yang sangattt tingiiii sekali. sebagai pedoman kita harus mempunyai 1000 visitor unik perhari baru kita bisa mendapatkan gaji setiap bulannya? Tahu ngga sih visitor unik itu apa? visitor yang berasal dari google yang menuju blog kita. dan kita jangan terlalu mengandalkan 1000 visitor unik itu, kita harus memaksimalkan pengoptimalan iklan agar CTRnya itu bisa tinggi. jadi kita harus kerja keras untuk mendapatkan nilai CTR yang tinggi.

2. Yang enak dari blog bahasa indonesia itu adalah kita bisa menulis artikel sesukanya dengan tangan sendiri, dan kita juga tidak perlu membutuhkan google translate. bahkan sehari kita bisa menulis artikel lebih dari 2 atau 3 seharinya. meskipun saat menulisnya itu kadang kadang saja saat kita lagi semangat.


3. Dan lebih enaknya lagi, persaingan diindonesia ini tidak terlalu sulit. karena rata rata yang berkompetisi itu adalah orang orang yang berasal dari indonesia saja. dan orang luar negeri seperti inggris atau amerika itu rata rata tidak mengerti bahasa indonesia, walaupun hanya sebagian saja. diindonesia juga terdapat orang yang masih belum mengerti bahasa indonesia, dan itu rata rata penduduknya tinggal di Desa dan umurnya juga sudah lanjut usia.

Jadi pertanyaannya adalah?

Blog atau Website apakah yang cocok bagi kita?

Jawabannya sih sederhana, pilihlah sesuai dengan kemampuan anda,jika anda jago dalam berbahasa inggris maka buatlah blog yang berbahasa inggris, dan jika anda sudah mahir dalam berbahasa indonesia, anda juga boleh membuat blog yang berbahasa indonesia. jika anda mahir dalam keduanya, maka anda silahkan buat dua duanya dengan catatanya jangan terlalu memaksakan diri anda. karena jika anda terlalu memaksakan,nanti takutnya anda akan pusing terus menerus karena setiap hari anda ditugaskan untuk menulis dan menulis artikel saja.

Tips :

Nah tips buat saya adalah,jika anda ingin membuat blog berbahasa inggris tetapi anda tidak bisa berbahasa inggris. silahkan anda kursus bahasa inggris terlebih dahulu agar anda lebih gampang atau mudah dalam menulis setiap artikel dan anda tidak usah pusing pusing lagi karena anda tidak mahir berbahasa inggris. Kursus bahasa inggris itu tidak lama kok, hanya 4 bulan saja, anda sudah fasih dalam berbahasa inggris.

Sebenarnya sih,saya juga sedang membuat blog berbahasa Inggris. dan rencananya blog bahasa inggris saya itu topiknya adalah Kesehatan, yang katanya topik niche Kesehatan itu nilai CPCnya tinggi. tetapi saya percaya dan tidak percaya akan hal itu, karena saya membuat niche kesehatan ini kebetulan saya suka dengan yang namanya sehat sehat hehe. ohh iyaa,saya juga belum terlalu bisa dalam berbahasa inggris, yaa namanya belajar insyaallah pasti bisa kok. saya juga belajar bahasa inggris dari game game online. butuh waktu lama saya belajar bahasa inggrisnyaa hehe, dan tanpa kursus apapun,karena kalau kursus saya ngga punya uangg hehe. kok jadi curhat sihh, yaa gapapa dong :P .

Demikian dari artikel tentang bermain adsense, lebih cocok blog bahasa inggris atau indonesia. semoga setelah anda membaca artikel ini, artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua. mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan kata ini. wassalamualaikum wr,wb.