Jumat, 10 Juni 2016

Alasan Saya Memakai Template Sederhana

Alasan Saya Memakai Template Sederhana
Alasan Saya Memakai Template Sederhana

Alasan Saya Memakai Template Sederhana - Hallo sobat blogger, seperti biasa jika sudah melaksanakan sholat tarawih tapi tidak update artikel, kayaknya kurang afdol namanya. maka dari itu kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang bernama kenapa atau alasan saya memakai template yang sederhana.

Rata rata sebagian blogger pemula itu mencari template untuk blognya dilihat dari Kerennya dan memiliki warna warna yang mencolok,tetapi mereka tidak melihat apakah template itu sesuai dengan blognya atau tidak. Saya pun dulu pernah seperti itu, saya hanya mencari cari template yang keren yang memiliki banyak fitur fitur yang menarik. tetapi fitur fitur menarik tersebut membuat template yang saya cari itu mendapatkan loading yang sangat amat berat. Walaupun dari tampilannya itu bagus dan keren, tetapi apa yang saya lihat tidak seperti yang saya inginkan.

Pertama tama, saya membuat artikel ini karena belakang ini saya melihat banyak sekali blog yang memakai template yang penuh dengan warna warni termasuk widgetnya yang menurut saya tidak cocok untuk dipasangkan di templatenya dan justru membuat loading blog tersebut menjadi berat. oleh karena itu, banyak yang bertanya kepada saya, kenapa sih mas memakai template sederhana dari bawaan blogger? kenapa tidak memakai template yang waktu itu saja, yang warna warni ituu?. jawabannya sederhana, nanti saya akan jelaskan secara lengkap mengapa saya memakai template yang sederhana.

1. Malas Gonta Ganti Template

Nah, alasan yang pertama adalah malas gonta ganti template. saya kalau udah merasa nyaman dengan sesuatu, saya sudah malas menggantinya lagi kecuali saya kepepet untuk menggantinya. Oleh karena itu jika template sederhana saja sudah bagus dan nyaman untuk blog. Kenapa harus mengganti template lagi?

2. Google Menyukai Kesederhanaan

Apakah anda pernah mendengar bahwa google itu menyukai yang namanya kesederhanaan. oleh karena itu saya memakai template sederhana supaya saya bisa masuk dari kriteria blog yang disukai google. template ini juga awalnya bawaan blogger lalu saya edit edit sedemikian rupa sehingga menjadi sederhana.


Apakah anda pernah mendengar juga, bahwa jika memakai template yang sederhana saat kita mendaftarkan blog ke adsense itu,lebih mudah diterima? Menurut saya itu benar. Contohnya,anda juga bisa melihat Blogooblok yang memakai template bawaan blogger yang sederhana saat mendaftarkan adsense, dan Blogooblok berhasil diterima dari google adsense. anda juga bisa melihat iklan adsense yang tertayang diblognya. dan sampai sekarangpun Blogooblok memakai template sederhana pada blognya.


3. Mempercepat Loading Blog

Seperti yang sudah kita ketahui jika kita menggunakan widget yang terlalu berlebihan buat blog kita,tentunya loading blog kita akan menjadi lambat. jika loading blog kita lambat, pengunjung juga tidak akan suka dengan yang namanya lambat. terlebih lagi trafik pada blog kita lama kelamaan akan menurun. Jadi, inilah alasan kenapa saya lebih memilih template yang sederhana dan menggunakan widget widget yang menurut saya itu penting buat blog. seperti Label,profile g+,arsip blog, dan popular post.

4. Content Is A King 

Apakah anda pernah mendengar kata kata seperti diatas? kalau pernah berarti kita sama. Karena konten merupakan segalanya didalam urusan blogging, jika kita mempunyai konten yang berkualitas tetapi memakai template yang biasa biasa saja, itu bukanlah sebuah masalah. karena dengan konten yang berkualitas itulah kita akan mendapatkan banyak visitor yang senang dengan konten yang kita miliki. Oleh karena itu, lebih baik membuat artikel yang berkualitas dari pada mencari template template ribet. loh kok template ribet? nanti saya akan jelaskan di alasan selanjutnya.

5. Saya Membeci Dengan Template Yang Ribet

Nah alasan yang terakhir adalah, saya membeci dengan template yang ribet. maksudnya dari template yang ribet adalah, template yang mempunyai warna yang warna warni terutama warna yang sangat mencolok yang tidak sesuai dengan templatenya. Maka dari itu saya lebih memilih template yang sederhana dari pada template yang ribet. Karena, aneh juga jika saya membenci blog sendiri dengan alasan yaitu template yang ribet.tetapi tidak semua template yang warna warni itu ribet.

Sekian dari artikel alasan saya memakai template sederhana, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini. jika ada pertanyaan silahkan anda bisa berkomentar dibawah ini, dan jika artikel ini bermanfaat bagi anda, anda boleh membagikan artikel ini. wassalamualaikum wr,wb.