Sabtu, 11 Juni 2016

Tips Saat Menghadapi Review Tahap 2 Adsense

Tips Saat Menghadapi Review Tahap 2 Adsense - Hallo sobat blogger kembali lagi bersama KEYZEE Shared dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips kepada kalian semua tentang tips tips yang harus anda siapkan saat anda sedang menghadapi review tahap kedua adsense. Hampir semua blogger ingin menjadi publisher adsense, namun dari sebagian blogger ada juga yang berhasil dan gagal untuk menjadi seorang publisher adsense, alasan dari gagalnya diterima dari adsense pun bermacam macam.

Saya sering melihat keluhan para blogger karena mereka telah menjadi korban Pemberi Harapan Palsu dari mbah google dan mereka gagal diterimanya dari adsense pada saat review kedua. Memang tahap kedua ini adalah tahap yang mengerikan atau horror menurut blogger. karena ditahap review kedua banyak blogger yang ditolak secara mentah mentah. Nah,oleh karena itu banyak blogger yang tidak tahu apa yang harus ia lakukan saat tahap review kedua ini agar mereka dapat diterima dari google adsense. Maka dari itu saya akan membagikan sebuah tips tips apa yang harus anda lakukan ketika anda sedang menghadapi tahap review kedua adsense ini.

Tips Saat Menghadapi Review Tahap 2 Adsense
Tips Saat Menghadapi Review Tahap 2 Adsense


Yang Harus Anda Lakukan Ketika Menghapi Review Tahap Kedua Adsense

Setelah anda berhasil menghadapi tahap pertama adsense, biasanya anda sudah bisa masuk ke dashboard google adsense. maka selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memasang unit iklan google adsense dihalaman utama blog anda. biasanya jika anda sudah memasang unit iklan adsense, anda akan melihat iklan yang kosong alias blank. disitulah google akan meninjau kelayakan blog anda dari kualitas konten,kecepatan,sumber traffic, dan template. Di review kedua ini anda harus menunggu waktu yang cukup lama sekitar 1 minggu bahkan 1 bulan dalam menerima email pemberitahuan penerimaan atau penolakan dari pihak google adsense.

Lalu Bagaimana Caranya Agar Ditahap Kedua Ini Kita Bisa Diterima Dari Google Adsense?

Nah, sekarang anda sudah tahukan konsep konsep dari review kedua ini yang dilakukan pihak google pada blog anda. Sekarang sudah saatnya untuk membagikan sebuah Tips Tips Saat Menghadapi Review Tahap Kedua Adsense,

1. Memasang Unit Iklan Adsense

Nah, sudah saya jelaskan diatas apabila anda sudah bisa masuk ke dashboard google adsense, berarti anda sudah diterima dari tahap pertama google adsense. Tips dalam memasang unit iklan adsense ini,anda harus menempatkan iklan dibagian sidebar paling atas, header, dan diatas judul artikel. itu adalah lokasi penempatan iklan yang saya sarankan ketika anda menghadapi review kedua adsense. dan saya ingatkan untuk tidak memasang unit iklan didalam artikel. Jika anda tidak tahu bagaimana caranya memasang unit iklan, nah disini saya akan menjelaskannya secara rinci.

1. login akun blogger anda
2. login dan buka dashboard google adsense
3. klik menu my ads yang berada diatas menu adsense


4. klik unit iklan baru dan pilihlah ukuran responsif
5. copy kode iklan lalu buat html widget baru dan letakan kode yang sudah anda copy tadi, pada posisi sidebar paling atas
6. kembali lagi ke my ads,lalu buat unit iklan baru berukuran 728 x 90 dan letakkan diatas header dan diatas judul artikel
7. klik simpan.

Nah, bagi anda yang tidak tahu dimana posisi iklan diatas judul artikel,header,dan sidebar. anda bisa melihat contohnya seperti ini:

Tips Saat Menghadapi Review Tahap 2 Adsense
Tips Saat Menghadapi Review Tahap 2 Adsense

Biasanya jika anda sudah memasang unit iklan diblog anda,anda akan melihat iklan yang blank alias putih. memang itu hal yang wajar dan anda tidak perlu cemat atau khawatir, karena google sedang meninjau kelayakan blog anda.

2. Jangan Mengutak Ngatik Template / Widget

Tips yang kedua adalah anda tidak usah mengutak ngatik template atau widget pada blog anda, ini dikarenakan google akan mereview apakah blog anda sudah siap untuk didaftarkan atau belum. jika anda masih mengutak ngatik template atau widget berarti anda dianggap belum siap oleh pihak google adsense. jadi anda harus mempersiapkan template anda itu harus benar benar matang. Pilihlah template yang sederhana dengan background yang putih. anda juga bisa memakai template yang sudah disediakan oleh blogger.


3. Jangan Memasang Script Anti Copy Paste Atau Copas

Mungkin dari sebagian blogger akan marah jika artikelnya dicopas oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, dan si copaser itu pun tidak mencantumkan sumber. oleh karena itu blogger blogger yang kesalpun akhirnya memasang script anti copy paste pada blognya untuk melindungi dari artikelnya agar tidak bisa di copas lagi. Namun, script anti copas ini mempersulit google dalam meninjau blog anda. Saya sarankan jika anda sedang memasang script anti copas saat blog anda menghadapi tahap review 2 adsense,silahkan anda copot atau hapus script anti copast terlebih dahulu. namun jika sobat sudah diterima dari google adsense,sobat bisa memasang kembali script anti copasnya.

Jika artikel anda di copas, anda tidak usah marah ataupun kesal, anda cukup melaporkannya saja ke DMCA. artikel kita dicopas itu berarti yang si copas tahu bahwa artikel kita itu berkualitas. jadi tidak usah repot anda tinggal lapor saja, ntar juga artikel yang dicopas itu akan dihapus oleh pihak google.


4. Jangan Menyebar Link Di Media Sosial

Jika anda terbiasa melakukan kegiatan Blogwalking di grup grup facebook blogger indonesia yang tentu harus menyertakan link blog anda, sebaiknya anda hentikan dulu kegiatan blogwalking saat anda menghadapi review kedua. Kenapa? Karena segala aktifitas yang datang dari media sosial ke blog anda itu sama saja dianggap sebagai aktifitas tidak valid oleh google. Google menginginkan visitor yang datang keblog anda adalah visitor murni yang berasal dari search engine dan bukanlah media sosial. 

[ BACA JUGA : Manfaat Blogwalking ]


5. Posting Artikel Yang Berkualitas Setiap Hari

Nah, pada review kedua usahakan anda terus dan terus update postingan setiap hari tentunya yang bermanfaat dan original. updatelah artikel minimal 1x sehari dan jumlah katanya itu minimal 500 - 1000 jika lebih dari itu maka lebih bagus. Google juga sangat menyukai blog yang aktif yang selalu mengupdate postingannya setiap hari. dan disinilah google akan menguji keaktifan blog tersebut dalam review kedua ini.

[ BACA JUGA : Kriteria Blog Yang Disukai Google ]

6. Beribadah Dan Berdo'a

Hal yang paling terpenting yang sering blogger lupakan adalah beribadah dan berdoa. ini adalah tips yang paling jitu dalam diterimanya anda dari google adsense. Rajin rajinlah anda dalam beribadah dan berdoa agar keinginan anda menjadi seorang publisher adsense dapat terwujud. Dan jika anda sudah diterima dari google adsense, anda jangan melupakan yang namanya ibadah dan doa. Meskipun anda sudah diterima dari google adsense,dan anda lupa begitu saja yang namanya ibadah. karena ibadah dan do'alah yang membantu anda dalam kesusahan yang anda alami.

Oke baiklah mungkin saya rasa cukup dari tips saat menghadapi review tahap kedua adsense. akan saya bahas lagi tentang google adsense berikutnya. 

sekian dari artikel ini,kurang lebihnya saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini. jika ada yang ditanyakan anda bisa mengajukannya di komentar yang ada dibawah ini. insyaallah nanti saya akan jawab semampu saya. dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog keyzee yang mengupdate artikel artikel keren lainnya. wassalamualaikum wr,wb.