Kamis, 09 Juni 2016

Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Mengganti Template Blog

Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Mengganti Template Blog - Hallo sobat blogger, sehabis pulang sholat tarawih tidak afdol jika tidak update artikel. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi jika anda terlalu sering mengganti template blog.

Kita sebagai blogger tidak heran jika kita pernah mengganti tampilan blog, terlebih jika kita masih tergolong newbie atau pemula yang masih terjun didunia blogging. Kebanyakan dari mereka mengganti template memanglah hal yang biasa, mereka mengganti template hanya mementingkan tampilan dan tidak memperdulikan artikel yang di publikasikannya. Banyak faktor yang membuat para blogger beralih untuk mengganti template baru, diantaranya adalah. template yang lama tidak responsive, templatenya tidak sesuai dengan niche atau topik blognya, dan templatenya juga kurang menarik untuk dilihat dan masih banyak lagi faktor faktor lain kenapa para blogger mengganti template blognya.


Apakah anda termasuk blogger yang sering mengganti template blog anda?
Apakah anda pernah merasa bahwa sering mengganti template blog itu ada dampak buruknya terhadap blog anda?
Anda bisa menemukan semua jawaban di artikel ini.

KEYZEE Shared sendiri juga sering mengganti template blog. bahkan hampir lebih 10x saya mengganti templatenya, alasannya yaitu sama seperti diatas. template kurang menarik, template tidak responsive,template tidak seo friendly dan lain lain. blog ini juga pernah menggunakan template premium maupun template gratis,semua sudah saya coba untuk blog saya.

[ BACA JUGA : Template Yang Pernah Digunakan Di Blog Ini ]

Dampak Dampak Negatif Jika Anda Terlalu Sering Mengganti Template Blog!

Anda sebagai blogger juga pasti memiliki jawaban lain,kenapa anda mengganti template di blog anda. dan diantara faktor faktor diatas itu ada faktor yang sama seperti yang anda rasakan. Tetapi, bagaimana jika anda sudah merasa bosan dengan template yang anda pakai? disini saya akan jelaskan semua dampak dampak negatif jika terlalu sering mengganti template blog.

1. Menurunkan Traffic Anda

Apakah anda tahu,jika anda terlalu sering mengganti template blog juga akan berdampak pada traffic blog anda? bukan traffic saja, ini juga berdampak pada pengunjung setia anda yang selalu mengunjungi blog anda kapan pun. Dengan demikian, pengunjung setia anda akan bingung jika anda mengganti template baru dan pengunjung setia anda akan bingung, dimana dia akan mencari sesuatu yang biasanya dia cari di template lama anda. kemudian di template baru anda ini sudah hilang. jadi pengunjung yang tadinya sering mengunjungi blog anda,lama kelamaan mereka sudah bosan atau malas untuk mengunjungi blog anda lagi. kemudian traffic blog anda lama kelamaan akan menurun dan tidak stabil seperti biasanya.

2. Hanya Membuang Buang Waktu Saja

Perlu anda ketahui, jika anda mengganti template itu sama saja membuang buang waktu anda, kenapa? karena jika anda ingin mengganti template. anda perlu mencari template yang sesuai dengan keinginan anda. bagaimana jika tidak sesuai? pastinya anda mencari template itu harus sesuai dengan keinginan anda walaupun anda harus mencari templatenya itu kesana kesini. sehingga anda tidak menyadari bahwa anda hanya membuang buang waktu saja. dari pada membuang buang waktu, lebih baik anda menulis artikel artikel yang berkualitas. 


3. Kualitas SEO Blog Anda Menurun Terutama Peringkat Blog Di SERP

Nah,yang harus anda waspadai adalah SEO. jika anda terlalu sering mengganti template, ini juga akan berdampak pada SEO blog anda. karena kualitas SEO dan peringkat blog anda di SERP (search engine result page) akan menurun akibat anda terlalu sering mengganti template blog anda. paling buruknya adalah menggonta ganti template mengakibatkan hilangnya meta tag, meta verification dari google, dan blog susah terindeks. 

4. Dibanned Oleh Google

Mungkin ini jarang terjadi, namun jika anda terlalu sering menggonta ganti template, tidak menutup kemungkinan blog anda akan dibanned. karena bisa saja google menanggapi blog anda sebagai blog spam, yang selalu menggonta ganti tampilan.

5. Blog Menjadi Berantakan Karena Widget

Pernah tidak, anda mengganti template baru. kemudian template yang baru anda ganti itu menjadi berantakan tidak seperti template sebelumnya? pastinya pernah dong. saya juga pernah mengalaminya, kadang widget yang sudah sesuai dengan template lama, dan kita baru saja mengganti template baru. kita akan melihat widget widget yang tidak rapih alias berantakan. kadang widget tersebut tidak bisa dihapus. Jadi, kadang kita juga merasa menyesal kenapa kita mengganti template.

6. Blog Tidak Mempunyai Ciri Khas Dan Professional

Professional atau tidaknya dalam suatu blog itu tidak dilihat dari template yang sering berganti ganti. Menurut saya pribadi, blog professional adalah blog yang mempunyai template dan dapat memenuhi pengunjung apa yang dicarinya. Apalagi jika anda terlalu sering mengganti-ganti template, pengunjung juga akan berpikiran negatif bahwa blog yang ia selalu kunjungi itu tidak konsisten atau professional dalam blogging.

Kesimpulannya,
Apabila blog anda sudah mendapatkan peringkat terbaik diSERP, dan anda mempunyai pikiran untuk mengganti template blog. sebaiknya anda batalkan niat anda, karena anda tidak usah menggonta ganti template lagi, cukup anda modifikasi template dengan mentata rapihkan sesuai dengan tampilan template anda. Saran saya adalah carilah template sesuai dengan keinginan anda, agar nanti kedepannya anda tidak usah mengganti template lagi,