Jumat, 20 Mei 2016

Kelebihan Dan Kekurangan Melakukan Kegiatan Blogwalking

Kelebihan Dan Kekurangan Melakukan Kegiatan Blogwalking - Siapa sih yang tidak kenal blogwalking, yaa blogwalking adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh para blogger dimana salah satu blogger tersebut mengunjungi sebuah blog orang lain dan memberikan komentar pada artikel yang dikunjunginya tersebut. dan orang yang melakukan hal tadi itu harus dibalas serupa oleh para blogger di sekitarnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Melakukan Kegiatan Blogwalking
Kelebihan Dan Kekurangan Melakukan Kegiatan Blogwalking

Blogwalking merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog dalam waktu yang sangat cepat.blogwalking pun merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh para blogger indonesia,mulai dari grup grup facebook atau forum forum indonesia.

Blogwalking ini memang kerap kali dilakukan oleh para blogger yang masih (awam) dalam dunia blogging,biasanya para blogger awam ini melakukan kegiatan blogwalking ini untuk meningkatkan visitor pada blog mereka dengan cepat atau singkat. tetapi apa yang mereka lakukan itu ada kekurangannya dan kelebihannya bagi blog mereka.

Kelebihan Dari Melakukan Kegiatan Blogwalking 

Baikk,pertam tama saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa dari kelebihan melakukan kegiatan blogwalking ini,tentunya kita melakukan sesuatu itu ada kelebihan dan kekurangannya masing masing.adapun beberapa kelebihan dari melakukan kegiatan blogwalking ini:

1. Meningkatkan Visitor Dalam Waktu Singkat

Visitor adalah salah satu komponen utama yang sangat terpenting di blog kita. ternyata visitor itu sangat susah dicari melalui Search Engine,karena kita harus melakukan SEO Onpage dan juga harus diimbangi dalam melakukan SEO Offpage.tentunya kedua hal tersebut sangat susah dilakukan oleh para blogger awam. jika anda ingin meningkatkan visitor,lakukanlah kegiatan blogwalking ini dengan benar, agar kegiatan blogwalking yang kita lakukan itu nantinya akan terbukti efektif dan ampuh dalam meningkatkan visitor blog kita dan juga visitor yang masuk dari search engine menuju blog kita. dan itu bukanlah robot melainkan manusia.

2. Blog Anda Akan Cepat Terkenal Atau Populer

Jika anda melakukan kegiatan blogwalking setiap hari,maka blog anda akan cepat terkenal. hal ini juga dikarenakan anda terlalu sering mempromosikan link blog atau artikel anda ke grup grup atau forum forum blogger indonesia dan mengajak para blogger untuk saling blogwalking atau berkomentar di blog anda,maka para blogger tersebut sudah tahu apa nama url blog anda.

3. Menambah Ide Pikiran Untuk Membuat Sebuah Artikel

Blogwalking juga memiliki kelebihan untuk menambah wawasan atau pengetahuan yang telah anda kunjungi pada blog orang lain tersebut namun anda belum pernah mendengar sebelumnya. Jika anda bingung untuk membuat artikel,anda bisa mengunjungi blog orang lain dan melihat artikel yang sedang populer pada blog mereka.

4. Tentunya Berpotensi Untuk Mendapatkan Backlink Dari Blog Yang Kita Kunjungi

Ketika anda sudah mengunjungi blog orang lain lalu anda mengomentari salah satu dari blog tersebut,segeralah berikan komentar yang relevan pada artikel tersebut dan jangan lupa untuk menyisipkan  Link URL Blog atau Artikel anda pada komen tersebut dengan cara memasukkan kode HTML yang saya berikan berikut ini <a href='URL Artikel/Blog'> Judul Blog/Artikel</a>  dengan anda menyisipkan kode html ini pada kolom komentar di blog orang lain,maka blog anda akan diberikan atau mendapatkan Backlink. ingat!! dan ingatlah selalu,jangan terlalu sering menyisipkan kode HTML tersebut,agar nantinya blog anda tidak akan dianggap SPAM oleh google.

Kekurangan Dari Melakukan Kegiatan Blogwalking 

Yang kedua adalah kekurangan dari kegiatan melakukan blogwalking ini,tentunyaa jika kita sudah melakukan sesuatu,pastinya kita akan mendapatkan kekurangannya,lalu apasihh kekurangan dari kegiatan blogwalking ini?

1. Blog Anda Bisa Terkena Jingling

Jika anda terlalu sering atau tidak berhati hati dalam melakukan kegiatan blogwalking ini, bisa dipastikan ada orang iseng atau jahil yang akan menjingling blog anda, dan tentunya blog anda akan mendapatkan visitor secara drastis. eitss,jika anda mendapatkan visitor secara drastis secara tiba tiba,itu bukanlah hal yang bagus,tapi hal yang buruk. karena visitor tersebut adalah Robot dan bukanlah manusia. jadii jangan terlalu seringg yaa melakukan kegiatan blogwalking ini,supaya tidak ada orang jahil dengan blog anda.


2. Hanya Mendapatkan Pengunjung Sementara

Tentunyaa,melakukan kegiatan blogwalking ini adalah cara yang efektif dalam meningkatkan visitor secara singkat. namun apakah visitor tersebut adalah visitor tetap? tentunya bukan. visitor itu adalah visitor yang bersifat sementara. ketika anda tidak melakukan kegiatan blogwalking ini,pasti blog anda akan sepi,jika anda melakukan kegiatan blogwalking ini,tentunya blog anda akan ramai kembali. jadi,jangan terlalu bergantung pada aktifitas blogwalking dalam meningkatkan visitor blog anda.

3. Susah Dalam Mendapatkan Visitor Dari Search Engine

Traffik Organik pada blog memanglah hal yang menjadi tolak ukur kesuksesan sebuah blog dalam mendapatkan pengunjung. Semakin banyak pengunjung yang mendatangi blog kita melalui search engine,maka blog kita bisa dipastikan anda sudah sukses dalam melakukan Optimasi SEOnya. Jadi jangan terlalu sering atau berlebihan dalam melakukan kegiatan blog walking ini. karena percuma saja,jika anda melakukan kegiatan blogwalking ini lewat sosial media,tentunya visitor anda bukanlah hasil dari visitor search engine melainkan visitor dari sosial media, dan pastinya blog anda akan susah mendapatkan visitor dari search engine.

Kesimpulannya

Jangan Terlalu Pikirkan Trafik Pengunjung!!

Dalam membangun sebuah blog,jangan mementingkan pengunjung. kita cukup menulis,menulis dan menulis saja. soal trafik itu urusan search engine. saya sendiri mulai sekarang lebih menyukai visitor organik (visitor asli dari google atau search engine) dibandingkan dengan share share di media sosial. memang dengan share ke media sosial kita akan mendapatkan pengunjung yang cukup banyak dalam waktu sekejap. dan cocok sekali untuk memasang iklan popup.

Tetapi saya lebih suka trafik dari mesin pencari,karena perharinya cenderung lebih stabil dan lama kelamaan tentunya akan semakin meningkat. tulis sajaa artikel yang baik dan relevan,maka search engine akan menampilkan blog kita dihalaman paling pertama di google. bukankah puas rasanya jika blog atau artikel kita bisa tampil di halaman pertama google atau page one dengan 1 atau 2 kunci saja ?.

Untuk yang masih memikirkan trafik pengunjung, mulai sekarang fokuslah untuk menulis. karena semakin banyak postingan,tentunya trafik blog akan semakin meningkat. percaya atau tidak trafik pengunjung lebih berbanding lurus dengan jumlah postingan kita.

Sekian dari artikel kelebihan dan kekurangan dalam melakukan kegiatan blogwalking ini,semoga setelah anda membaca artikel ini,artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua.mohon maaf apabila ada kekurangan kata atau kesalahan dalam penulisan ini. jangan lupaa yaa untuk mengunjungi KEYZEE Shared untuk melihat update postingan terbaru selanjutnyaaa...