Selasa, 31 Mei 2016

Inilah Hal Yang Membuat Saya Semangat Ngeblog

Inilah Hal Yang Membuat Saya Semangat Ngeblog - Assalamualaikum Wr, Wb. Hallo sobat blogger,pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya,kenapa saya bisa semangat ngeblog hingga saat ini. anda juga bisa melihat kenapa blog ini setiap hari selalu mengupdate postingannya. kadang kadang 1 hari bisa sampai 1 artikel bahkan 2 artikel, pernah 3 artikel dalam sehari. saya juga lebih menyukai menulis yang panjang panjang,yaa minimal 500 kata dalam 1 artikel. pernah juga saya menulis artikel sampai 2000 kata, itu adalah pengalaman yang luar biasa menurut saya hehe.

Oke kembali lagi ke topik, kenapa sih saya bisa semangat blogging?. saya semangat blogging itu karena saya ingin membagikan ilmu yang saya punya ini kepada kalian semua, yaa walaupun ilmu saya ini tidak setinggi seperti guru. tetapi akan saya bagikan semampunyaa. saya juga lebih suka jika ada orang yang bertanya tanya ke saya,apalagi bertanya tentang seputar blogging.

Inilah Hal Yang Membuat Saya Semangat Ngeblog
Inilah Hal Yang Membuat Saya Semangat Ngeblog

Kenapa Saya Bisa Semangat Blog ?

Mungkin ini pengalaman saya ketika saya melakukan kegiatan blogging ini dengan semangat,karena saya mempunyai tujuan agar blog yang saya kelola ini bisa bermanfaat bagi pengunjung yang membaca atau mengunjungi blog ini. mungkin dari pengalaman yang membuat saya semangat ini,ada beberapa yang sama seperti yang anda rasakan.

1. Pengunjung Atau Visitor

Saya juga merasa semangat jika blog saya yang kelola ini bisa kebanjiran pengunjung. bukankah tujuan dari blogging ini adalah saling berbagi satu sama lain, agar orang lain dapat merasakan manfaatnya dan sebaliknya pula kita juga bisa dapat manfaatnya dari blog yang telah dikunjungi. Semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita, tentunya kita makin semangat dan semangat lagi dalam kegiatan blogging ini. karena kita juga bisa mengetahui mana artikel yang banyak dibaca oleh pengunjung, sehingga kegiatan blogging ini bisa menciptakan ide ide cemerlang untuk terus membuat konten atau artikel menarik lainnya. dengan demikian,pengunjung-pengunjung setia selalu akan menunggu update'an terbaru dari blog kita. 


2. Komentar Pengunjung

Mungkin menurut anda ini terdengar aneh,tetapi bagi saya tidak. karena jika pengunjung mengomentari artikel kita,tentunya kita merasa bahagia. tetapi yang lebih saya sukai,ketika pengunjung saya ini mengkritik yang ada di blog saya atau artikel saya. karena dengan kritikan itu saya bisa lebih semangat ngeblog lagi dan memperbaiki kesalahan kesalahan yang telah dikritik pengunjung tersebut. banyak dari blogger yang menerima kritikan dari orang lain, bukannya blogger tersebut malah senang tetapi blogger tersebut malah marah marah yang di kritikannya. bukankah tujuan kritik itu bukan untuk dihindari,tetapi untuk dijadikan sebagai motivasi untuk menempa diri.

3. Mengupdate Artikel Atau Konten

Inilah adalah hal yang paling saya sukai? kenapa,karena saya termasuk orang yang suka menulis. dari menulislah saya bisa menghasilkan sesuatu dari blog ini. saya juga bercita cita ingin menjadi orang yang pandai menulis dan pandai berbicara kepada orang orang agar berbicara saya ini tidak terbelit belit hehe. Okee kembali lagi ke topik mengupdate artikel atau konten, apakah anda pernah mendengar Content Is The King? sebenarnya kata kata itu dibuat oleh Bill Gates,namun hingga saat ini,kata kata itu dikenal dan dimotivasi oleh para blogger blogger. Ya,Konten adalah Raja. semakin banyak artikel atau konten yang dipublikasikan,maka semakin pula kedepannya blog tersebut akan maju. Namun demikian,kegiatan ini terkadang terbentur dengan kegiatan blogger yang ada didunia nyata, sehingga kegiatan blogger ini juga mau tidak mau harus vacuum atau berhenti terlebih dahulu dalam mengupdate artikel karena diselingi aktifitas dunia nyata yang terlalu sibuk.

4. Edit Edit Template

Nahh,inilah hal yang membuat saya semangat dalam menjalankan aktifitas blogging ini. karena jika saya mempunyai waktu luang atau waktu libur, pastinya selalu saja mengedit template template. kadang kadang template yang saya edit itu hasil clonee hehe, kadang kadang template yang saya edit itu juga hasil pikiran saya sendiri. saya juga sudah membagikan template hasil redesain saya di blog ini,tahu ngga sih? sebenarnya template itu adalah hasil dari kerjaan iseng saya di waktu hari libur. tetapi saat ini saya masih belum bisa membuat template sampai Mobile Friendly dan Responsive, terkadang ketika saya redesain template itu pasti hasil Mobile Friendlynya Acak Kadul hehe. insyaallah dehh nantinya saya akan belajar dan terus belajar agar nantinya saya bisa mempelajari hal yang belum saya mengerti dan menghilangkan rasa penasaran saya.

5. Mempelajari Sesuatu Yang Baru

Tahuu ngga sih,keinginan sesuatu yang baru menambah kita untuk lebih semangat dan konsisten karena rasa ingin tahu yang begitu besar. belajar ngeblog itu tidak secepat yang kita kira,terkadang kita membutuhkan waktu lebih dari 1 bulan atau 2 bulan. namun dengan demikian, selalu saja ada hal yang baru yang bisa dipelajari bahkan terkadang muncul diluar pikiran kita. oleh karena itu,dengan mempelajari sesuatu pastinya orang tersebut akan terus konsisten dalam menjalankan tugasnya dan terus mencari atau menggali informasi dan ilmu yang lebih.

6. Google Adsense

Ini adalah hal yang membuat saya semangat melakukan kegiatan blogging ini,karena jika suatu saat nanti, Saya sudah diterima dari google adsense. akun google adsense itu akan saya gunakan sebaik baiknya hingga akun yang google adsense saya itu bisa menghasilkan uang. dengan google adsense ini, saya ingin sekalii membahagiakan kedua orang tua saya terutama ibu saya dengan google adsense ini. jika saya sudah mempunyai banyak penghasilan dari google adsense, saya ingin sekali memberangkatkan ibu saya ke tanah suci. yaa walaupun mimpi saya terlalu tinggi banget hehe.tetapi, jika diniatkan dengan baik pasti mimpi itu akan terwujud, dan ini adalah kata kata yang memotivasi saya.
" I do it because i can, I can because i want to, I want to because you said i couldn't "

Nahh,itulah beberapa hal yang membuat saya semangat dalam menjalankan aktifitas blogging ini,mungkin dari pengalaman yang membuat saya semangat ini ada beberapa yang sama seperti anda hehe. dan saya yakin,anda lebih punya hal yang lebih menarik dalam melakukan kegiatan blogging ini,yang membuat anda lebih semangat lagi. jangan lupa untuk membagikan pengalaman sayaa yaa hehe. 

Sekian dari artikel ini,kurang lebihnya saya mohon maaf apabila ada kesalahan kata dalam penulisan artikel ini. jangan lupaa ya untuk selalu dan selalu mengunjungi blog ini untuk melihat artikel artikel yang keren dan menarik lainnya yang harus anda baca hehe. wassalamualaikum wr.wb