Senin, 30 Mei 2016

Hal Yang Paling Dicemaskan Blogger

Hal Yang Paling Dicemaskan Blogger Pemula - Haii sobat blogger,apa kabarnyaa nihh?? pastinya baik kan hehe. Sebagai seorang blogger tentunya kita harus siap menerima pahitnya dalam dunia perbloggingan. walaupun kita termasuk blogger pemula dan kita baru membuat blog yang masih mendapatkan pengunjung sedikit,tentunya hal itu adalah mutlak. tidak ada jika seseorang baru membuat sesuatu itu langsung ramai. tentunya kita harus kerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal Yang Paling Dicemaskan Blogger
Hal Yang Paling Dicemaskan Blogger

Kita yang berprofesi sebagai blogger juga harus berbangga. karena apa yang kita sudah tuangkan di blog itu ada manfaatnya,terutama bagi pengunjung blog kita. Dan kita tidak menyadari dengan melakukan kegiatan blogging ini,kita mendapatkan ide ide kreatif yang semakin hari semakin diminati pengunjung.

Blog juga dikatakan sukses apabila mempunyai banyak pengunjung, Apakah itu sebuah fakta? bisa jadi itu fakta. karena salah satu tujuan ngeblog adalah menarik pembaca untuk mengunjungi dan membaca artikel yang ada diblog kita. apa gunanya jika kita mempunyai blog tetapi visitor masih sedikit atau minim. kecuali anda membuat blog untuk anda sendiri, tentunya jumlah pengunjung itu tidak masalah.

Tidak hanya dalam dunia kewirausahaan yang harus siap menerima risiko yang akan mendatang,blog pun sama. di dalam dunia blogging itu pasti selalu aja ada masalah dan risiko yang akan dihadapi.  tetapi tidak sedikit dari blogger yang mencemaskan hal ini. Lalu, Apa sih yang membuat para blogger sampai cemas terhadap blognya?. berikut adalah kenapa blogger pemula sering mencemaskan blognya.


Hal Yang Paling Dicemaskan Blogger

1. Traffic Yang Selalu Minim

Sudah saya jelaskan diatas,bahwa blog yang mempunyai pengunjung masih sedikit itu masihlah wajar,karena blog tersebut juga baru dibuat,dan akan selalu berubah ubah tidak selalu naik terus, dan adakalanya turun lagi.setidaknya visitor sedikit tetapi semua sumbernya dari google daripada sumber sosial media yang menurut saya tidak pantas untuk blog.

Blog saya ini visitornya juga masih sedikit,tetapi semua sumbernya dari google. karena sumber dari google itu saya rasa sudah cukup,walaupun visitor tidak stabil. mungkin suatu saat akan stabil dan lama kelamaan meningkat. jadi jangan cemas yaa walaupun blog anda mempunyai traffic yang minim,sehingga membuat anda sudah malas melakukan kegiatan blogging ini dan inginnya berhenti saja. Ingat! Jangan Sampai Seperti Itu Yaa!!


2. Alexa Yang Selalu Rendah

Alexa menurut saya ini penting dan tidak penting. karena konon katanya jika blog tersebut memiliki rank alexa yang kecil,maka jika blog tersebut menyediakan jasa pemasangan iklan. maka harga yang ditawarkan itu harganya mahal. tetapi banyak juga blogger diluar sana yang alexanya sudah kecil tetapi menyediakan jasa pemasangan iklan yang relatif murah dalam 1 bulannya.

Saya juga mempunyai blog yang sudah lama terhapus,dan sudah saya jarang gunakan blog tersebut. waktu itu alexa rank blog saya masih 20juta,tetapi setelah saya tidak menggunakan blog itu selama 2 bulan. lalu,sewaktu saya kunjungi lagi blog saya itu Rank Alexanya sudah 2jutaan.

[ BACA JUGA : Cara Mengecilkan Alexa Ala KEYZEE Shared ]


3. Artikel Dicuri atau Dicopas Oleh Orang Lain

Artikel telah dicuri oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab? itu adalah kegiatan hal yang sudah biasa yang dilakukan oleh para blogger yang malas menulis. banyak dari blogger yang mencopas artikel tanpa menyertakan link sumbernya. Tentunya artikel kita yang telah dicopy paste telah merugikan kita,karena tanpa sepengetahuan atau seizin kita,artikel yang berada di blog kita berpindah tangan di blog orang lain. 

Apakah anda pernah mengalaminya? anda tidak perlu cemas,anda bisa memasang beberapa widget anti copas seperti:
  • Menghilangkan fungsi select pada tulisan.
  • Menonaktifkan klik kanan pada mouse.
Dengan begitu,artikel anda sudah kebal dari namanya copy paste atau copas. saya sendiri juga sudah menggunakan anti klik kanan atau fungsi select pada tulisan di blog ini. anda juga bisa lihat sendiri dan merasakannya hehe.

4. Artikel Yang Tidak Terindeks Mesin Pencari

Hal yang paling umum ditakuti oleh para blogger adalah,jika artikelnya tidak dapat peringkat pertama atau tertinggi di mesin pencari,karena jika disalah satu artikelnya ada yang menempati peringkat tertinggi di mesin pencari akan bermanfaat untuk kemajuan blognya disuatu saat nanti. bahkan,lebih cemasnya lagi jika disalah satu artikelnya tidak ada di mesin pencari google atau tidak terindeks, dan akan jauh tertinggal blog lain.

Masalah ini juga termasuk hal yang wajar yang dialami para blogger termasuk saya ini, saya juga mempunyai banyak artikel di blog ini. tetapi disalah satu artikel saya ada yang tidak terindeks oleh mesin pencari. karena saya tahu artikel yang saya baru buat itu termasuk artikel yang terbaru, dan banyak artikel yang sebelumnya sudah melebihi saya atau lebih tua dari saya dari artikel yang baru saya buat itu.

Untuk membuat artikel yang berkualitas dan relevan itu tidaklah harus dari seorang professional atau sudah berpengalaman. nyatanya blog KEYZEE Shared yang baru seumur jagung ini sudah banyak artikel yang masuk sepuluh besar di pencarian google.

Contoh: 
  • Manfaat blogwalking
  • Perbedaan google idr
  • dll.
Yaa walaupun tidak peringkat pertama,saya juga sudah bersyukur karena bisa masuk sepuluh besar di pencarian google hehe.

Demikian dari artikel Hal Yang Paling Dicemaskan Blogger,semoga artikel ini bisa memotivasi anda untuk lebih maju kedepannya, dan semoga bisa menyadarkan kita dan memperbaik kesalahan kita dari kesalahan kesalahan yang pernah kita lakukan.kurang lebihnya saya mohon maaf apabila ada kesalahan kata dalam penulisan artikel ini.jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini yaaa untuk memantauu artikel terbaru lainnya di blog KEYZEE Shared.