Senin, 23 Mei 2016

2 Peranan Penting Sebuah Logo Blog Atau Website

Fungsi Penting Peranan Sebuah Logo Blog - Logo adalah sebuah lambang atau simbol khusus yang mewakili suatu organisasi atau perusahaan tersebut.logo bisa berupa nama dan bisa disatukan atau dicampur dengan gambar. sebuah logo juga diciptakan sebagai identitas agar unik dan mudah diingat oleh seseorang bahwa logo itu milik perusahaan tersebut.


Fungsi logo ini kerap kali diabaikan oleh para blogger termasuk blogger dari indonesia. padahal logo yang kita buat juga memiliki sebuah arti dan juga makna serta nama blog kita akan selalu dikenal oleh orang lain.tetapi masih banyak sebagian blogger tidak memiliki logo pada blognya.

Sebuah blog atau web akan terlihat lebih indah,rapih,bersih, dan enak untuk dipandang oleh pengunjung jika blog atau web tersebut memiliki sebuah logo. agar logo kita mudah dikenal atau diingat oleh orang lain,buatlah design yang simpel. anda bisa melihat logo Nike, logo yang sangat simple,tetapi logo tersebut memiliki nilai jual yang sangat mahal. jadi buatlah logo yang simpel simpel sajaa agar mudah diingat orang lain,mungkin logo yang anda buat nantinya bisa bernilai drastis seperti logo Nike.

Setelah kita memahami betapa pentingnyaa kehadiran logo pada suatu situs,tentunyaa yang harus kita pikirkan selanjutnya adalah bagaimana cara membuat logo tersebut berfungsi maksimal pada website atau blog kita.bila konten website anda berbau bisnis,tentunya logo yang harus diciptakan juga memiliki aspek yang filosofis tentang bisnis. tetapi jangan sampai konten kita tentang kehidupan anak tetapi logo yang digunakan itu adalah simbol petani. Nahh,maka dari itu,penanaman filosofis tentu sangat penting sekali sebelum logo mulai digambar.

Adapun Kriteria Logo Yang Baik :

  • Simpel Atau Sederhana
  • Logo Harus Berbeda Dengan Siapapun
  • Dapat Diaplikasikan Dimanapun
  • Mudah Diingat Atau Dikenal
  • Mewakili Karakter / Kriteria Bisnis Yang Anda Jalankan.
  • Logo Yang Anda Gunakan,Dapat Digunakan Untuk Jangka Waktu Yang Lama

1. Google Lebih Mudah Mengenali URL Blog Anda

Seperti yang sudah kita ketahui,bahwa Optimasi URL pada blog merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan SEO Onpage suatu blog. URL Blog,Meta Tag,Judul Blog, dan Logo seharusnya harus kita sama kan agar Google dapat mudah mengenal nama url dan judul pada blog anda.sehingga hal itu akan memudahkan blog kita akan terindex oleh Search Engine.

2. Blog Akan Memiliki Identitas Jika Blog Tersebut Mempunyai Logo

Seperti yang sudah kita ketahui,bahwa situs situs besar selalu mempunyai logo tersendiri yang menandakan identitas mereka. Suatu blog akan terlihat lebih bagus,resmi,dan aman jika blog tersebut memiliki logo. Anda juga bisa melihat logo blog "KEYZEE Shared" memiliki 2 lambang persegi,nama blog, dan deskripsi blog. Maka ketika ada orang yang melihat logo pada blog tersebut, tentunya mereka akan teringat pada blog kita yang sudah mereka kunjungi. dan orang tersebut juga menganggap blog kita itu mempunyai identitas lebih.

Yupp,mungkin itu saja menurut sayaa 2 peranan penting sebuah logo blog yang saya ketahui,jadi menurut saya logo itu sangat penting dan diharuskan blog atau website tersebut harus memiliki logo.jika ada yang ingin ditambahkan,silahkan anda bisa menambahkannya di kolom komentar. insyaallah nanti saya tambahkan.terima kasih juga telah membaca artikel ini,semoga bermanfaat yaa...