Minggu, 28 Agustus 2016

Hal Yang Harus Sobat Lakukan Setelah Membuat Blog Baru

Hallo sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan membahas hal hal yang harus sobat lakukan ketika sobat baru saja membuat blog baru sobat. Sobat pasti mempunyai tujuan kenapa sobat ingin menjadi seorang blogger, mungkin dari tujuan sobat menjadi seorang blogger adalah ingin berbagi pengalaman sobat, menjadikan blogger ini sebagai hobi, atau mungkin sobat menjadi seorang blogger hanya untuk mencari penghasilan di internet. ya memang banyak sekali tujuan seseorang menjadi seorang blogger, tujuannyapun hampir sama apa yang sudah saya jelaskan tadi.

Hal Yang Harus Sobat Lakukan Setelah Membuat Blog Baru

Sebenarnya jika sobat baru saja membangun blog baru sobat, sobat tidak perlu mengoptimasi yang berlebihan dengan tujuan agar blog baru sobat lebih mudah terindeks di mesin pencari. memang kebanyakan dari blogger pemula menginginkan artikel atau blognya itu dapat terindeks di mesin pencari agar blog baru mereka dapat mendatangkan visitor yang banyak dengan waktu yang singkat. namun perlu diingat, untuk mendatangkan visitor yang banyak yang berdatangan pada blog baru itu sangat mustahil. Kenapa mustahil? yang namanya blog baru pasti hanya sedikit yang tahu.kecuali blog itu sudah sangat lama dan dikenali oleh banyak orang, tentunya blog itu memiliki  untuk itu saya akan memberikan tips tips optimasi sederhana yang sangat cocok sekali untuk suatu blog yang baru dibuat. berikut adalah beberapa tips tips optimasi sederhana.

1. Daftarkan blog baru sobat ke Google Webmasters

Hal yang pertama yang sangat penting sobat lakukan kepada blog baru sobat adalah mendaftarkan blog baru sobat ke Google Webmasters. kenapa saya bilang penting? karena hal ini merupakan awal yang menurut saya sangat baik agar mesin pencari google dapat mengenali blog yang baru di buat sobat. sehingga untuk kedepannya artikel yang ada di blog sobat akan lebih mudah terindeks di mesin pencari, tetapi sobat perlu mengingat, untuk terindeksnya artikel yang ada di blog baru sobat itu perlu memakan waktu yang tidak sebentar.

2. Submit sitemap ke Google Webmasters

Jika sobat sudah mendaftarkan blog sobat ke google webmaster, langkah selanjutnya yang harus sobat lakukan adalah mensubmit sitemap sobat ke google webmaster. tujuannya adalah sama seperti diatas yaitu mengenalkan artikel artikel baru sobat ke mesin pencari yang nantinya artikel sobat itu lebih mudah terindeks.

3. Bangun Backlink

Backlink merupakan link yang mengarah kepada blog kita dari blog orang lain. maksudnya adalah sobat membuat link di blog orang lain yang nantinya akan mengarah ke blog sobat dengan cara sobat meninggalkan link blog sobat di kolom komentar tersebut. tetapi jika sobat ingin membuat backlink, saya sarankan untuk membuat backlink sewajar wajarnya saja, maksudnya adalah sobat jangan pernah melakukan di blog orang lain karena hal itu bisa membuat nama baik sobat sebagai seorang blogger menjadi buruk.


4. Blogwalking, share blog sobat ke media sosial.

Blogwalking merupakan langkah yang sangat cocok untuk blog yang baru dibuat. apakah sobat tahu apa itu blogwalking? blogwalking adalah suatu kegiatan yang mengunjungi dan juga membaca postingan yang ada di blog lain, bukan hanya mengunjungi blog atau membaca artikel saja. kita juga perlu meninggalkan jejak berupa komentar yang ada di sana. kegiatan blogwalking ini juga salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh setiap blogger untuk meningkatkan visitor blog mereka secara cepat.

itulah beberapa tips tips optimasi sederhana yang harus sobat lakukan setelah sobat membuat sebuah blog baru. jika sobat telah melakukan semua tips tips yang saya berikan dan blog sobat sudah mendapatkan pengunjung yang masih sedikit berdatangan pada blog sobat, itu hal yang sangat wajar karena blog sobat masih baru. sobat jangan kecewa dan tidak usah putus asa jika blog sobat memiliki visitor yang masih sedikit, karena sesuatu yang masih baru juga perlu beradaptasi. jadi jika seiring berjalannya waktu blog sobat pasti akan mendatangkan visitor secara perlahan lahan dan lama kelamaan akan meningkat dari sebelumnya. sekian dari artikel ini semoga bisa bermanfaat bagi sobat, kurang lebihnya saya mohon maaf. saya akhiri wassalamualaikum wr,wb.


EmoticonEmoticon