Selasa, 19 Juli 2016

Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Ditolak Dari Google Adsense

Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Ditolak Google Adsense - Hallo sobat blogger, seperti biasa saya akan membahas mengenai seputar adsense yaitu hal yang harus sobat lakukan ketika ditolak google adsense. sepertinya, semakin hari mendaftar adsense itu semakin susah ya sob, tidak seperti dulu semenjak google adsense ini dikeluarkan. karena menurut para master publisher adsense indonesia saat google adsense ini dikeluarkan, katanya untuk mendaftar google adsense ini terbilang mudah dan gampang, hanya dibutuhkan domain berTLD dan artikel yang original hasil ketikkan sendiri. entah itu hanya omongan belaka ataupun omongan itu benar benar nyata, yang paling terpenting adalah mendaftar adsense ini tidak semudah yang kita pikirkan.

Saya sering sekali melihat di grup grup media sosial yang membahas mengenai adsense, dan saya menemukan banyak sekali blogger blogger indonesia yang ditolak dari google adsense. alasannya pun bermacam macam,mulai dari konten belum memadai, situs belum mematuhi kebijakan google, dan lain sebagainya. memang team google adsense mengirim penolakan kepada blogger yang mengajukan blognya ke google adsense itu secara eksplisit dan tidak pernah memberikan informasi secara detail apa yang harus diperbaiki agar blog tersebut dapat diterima dari google adsense. dan salah satu informasi yang bisa kita andalkan adalah dengan mencari apa yang kita alami dan mencari solusi agar blog yang kita daftarkan itu bisa diterima google adsense.yaitu dengan melihat pengalaman atau tips dan trik yang sudah di bagikan oleh para blogger yang lebih dulu sukses. dari pengalaman situlah kita bisa menjadikan sebagai referensi untuk mendaftarkan blog kita ke adsense dilain waktu.

Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Ditolak Dari Google Adsense
Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Ditolak Dari Google Adsense

1. Tetap Tenang

Hal yang pertama yang harus sobat lakukan adalah, sobat tetap tenang. jika sobat mendapatkan sebuah informasi berupa email bahwa sobat baru saja ditolak google adsense, sobat tetap tenang. sobat jangan gelisah ataupun kecewa, mulailah sobat pelajari apa yang harus diperbaiki dalam blog sobat dengan cermat, sebelum sobat mendaftarkan blog sobat ke adsense kembali. untuk itu, sobat jangan putus semangat jika sobat menerima email penolakan dari google adsense. tetap semangat yaa sob. 

2. Jangan Terlalu Cepat Dalam Mengajukan Permohonan Blog Sobat Ke Adsense

Yang kedua yang harus sobat lakukan adalah,sobat jangan terlalu berburu buru dalam mengajukan permohonan kembali. anggap saja jika sobat baru ditolak dari google adsense kemarin. dan sobat mendaftarkan kembali pada malam hari, dan besok saat siang hari sobat ditolak dari google adsense, dan besoknya lagi sobat mendaftarkan blog sobat ke google adsense, dan pada besok dan besoknya lagi sobat menerima email bahwa sobat ditolak dari google adsense. Apa saat sobat mengulang ngulang permohonan blog sobat ke google adsense, dan sobat merasa bahwa sobat melakukan kegiatan yang tidak wajar yang tidak harus sobat dilakukan. Yakinlah, perasaan sobat itu sama dengan tim google adsense, google adsense mungkin menganggapnya sebagai spam, dan tidak akan memberikan respon sekalipun jika sobat mendaftarkan kembali.

Jika sobat ditolak dari google adsense, silahkan sobat mendaftarkan blog sobat ke adsense dalam waktu 2 sampai 3 minggu kedepan.Nah, dari 2 sampai 3 minggu itu, sobat harus memperbaiki apa yang salah dalam blog sobat, misalnya blog sobat mempunyai konten hasil copasan, atau mungkin blog sobat menyediakan crack atau software bajakan yang tidak semestinya ada disuatu blog yang ingin didaftarkan adsense. 

ini sama halnya jika sobat ditolak dari suatu perusahaan, pasti ditolaknya sobat dari perusahaan itu, ada kekurangan yang sobat miliki, misalnya adalah saat sobat mendaftarkan pekerjaan, pasti sobat lupa untuk membawa apa saja yang harus dibawa, dan mungkin sobat tidak tahu tentang apa yang harus dibawa, dan saat sobat mendaftarkan pekerjaan di perusahaan tersebut, sobat langsung ditolak. ternyata sobat lupa membawa foto kopi ktp (misalnya). Nah, dalam waktu 2 sampai 3 minggu sobat harus memperbaiki kesalahan sobat, nah jika sudah 2 atau 3 minggu. silahkan sobat mendaftarkan kembali, alhasil saat sobat mendaftarkan pekerjaan di perusahaan tersebut, sobat diterima sebagai pegawai dan sobat bisa bekerja disana.

3. Mulai Desain Dan Perbaiki Tampilan Blog Sobat

Sobat jangan terburu buru dalam mendaftarkan blog sobat ke adsense, mungkin alasan ditolaknya sobat ke adsense itu adalah, sobat memasang script anti copy paste, dan tampilan warna blog sobat itu tidak enak untuk dilihat. misalnya adalah, tampilan warna blog sobat itu backgroundnya warna Pink dan setiap tulisan di blog sobat itu tulisannya warna biru. apakah saat sobat melihat tampilan blog sobat itu enak dilihat? justru tidak enak untuk dilihat?. Nah, oleh karena itu, sobat harus memperbaikinya, dan sobat bisa mengajukan permohonan kembali dilain waktu.


4. Mulai Berburu Trafik Yang Bersumber Dari Google.com

Mungkin terdengar aneh tetapi hal ini termasuk tips yang jitu jika blog sobat mempunyai trafik yang bersumber dari google.com, entahlah banyak yang mengatakan bahwa jika suatu blog tersebut mempunyai sumber lalu lintasnya itu dari media sosial sebenarnya sumber tersebut tidak baik bagi blog, dan berdampak pada artikel yang ada di blog tersebut. misalnya berdampak dari deindexnya artikel di google.com, maksudnya adalah artikel di blog tersebut tidak muncul di mesin pencari google. tetapi pendapat ini juga saya mendapatkannya dari blog blog orang lain yang pernah saya kunjungi,dan kebetulan saya membacanya dan mengingatnya.

Balik lagi ke topik, loh kok harus dari google.com dan kenapa tidak dari yang lain? jawaban saya seperti ini, saat kita mendaftarkan blog kita ke adsense, pasti tim adsense akan mereview blog kita, terutama dari visitor. Tim adsense mungkin akan melihat suatu blog dari visitornya yang berasal dari mana,mungkin blog tersebut visitor dari media sosial seperti facebook. mungkin tim adsense akan terheran heran atau mungkin cemburu, kenapa blog ini tidak bersumber dari google.com dan bersumber dari situs atau website lain. Nah,mungkin inilah jawaban saya yang sedikit gokil dan menurut saya masuk akal juga hehe.

Ya, mungkin itulah keempat hal yang harus sobat lakukan ketika sobat baru saja ditolak dari google adsense, semoga setelah sobat membaca artikel ini, artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat dan juga bisa memotivasi kedepannya agar blog sobat bisa diterima dari google adsense, kurang lebihnya saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini, saya akhiri dengan wassalamualaikum wr,wb.


EmoticonEmoticon