Kamis, 02 Juni 2016

Tips Membangkitkan Diri dari Malas Ngeblog

Tips Membangkitkan Diri dari Malas Ngeblog - Apakah anda pernah merasakan malas saat ngeblog, mungkin karena yang anda tahu kerjaan ngeblog itu adalah nulis nulis artikel saja, dan duduk didepan komputer berjam jam hanya untuk ngeblog dan jika itu itu saja pastilah anda merasa bosan. jadi tidak jarang, mengapa seorang blogger tiba tiba mengalami bosan yang sangat luar biasa. Dan akhirnya merekapun jarang update artikel, dan blognya yang mereka miliki sampai terbengkalai dan tidak mengalami pengembangan atau kemajuan, bisa dibilang blog tersebut sudah tidak digunakan lagi.

[ BACA JUGA : Inilah Hal Yang Membuat Saya Semangat Ngeblog ]

Saya sendiri juga pernah mengalami rasa bosan,namun di saat saat tertentu saya tiba tiba merasa semangat lagi. entah kenapa,keduanya itu selalu saya rasakan hingga saat ini. kadang saya malas ngeblog itu karena update artikel,biasanya saya update artikel itu malam malam,kalau siang siang saya jarang,Kenapa? karena disaat siang biasanya jika saya menulis artikel itu kadang ngerasa Ngantuk . jika dipaksakan bisa bisa tubuh saya ini lemas dan kadang sakit. jadi tidak heran mengapa saya malas update artikel disiang hari. apakah anda pernah mengalami hal yang sama seperti saya?

Tips Membangkitkan Diri dari Malas Ngeblog
Tips Membangkitkan Diri dari Malas Ngeblog

Meskipun dibalik aktifitas blogging ini mempunyai keasikan tersendiri bagi penggemarnya, sehingga tidak jarang jika mereka yang terus terusan ngeblog tanpa ada rasa bosan, mereka akhirnya sukses dalam mengembangkan blognya hingga mendapatkan banyak pengunjung dan penghasilan bagi pemiliknya.

Mungkin Inilah Yang Merasa Anda Malas Ngeblog!

Ini adalah beberapa faktor yang pernah dialami para blogger termasuk pengalaman pribadi saya. mungkin diantara faktor yang merasa anda malas,anda pernah mengalaminya. berikut adalah faktor yang membuat anda malas ngeblog terutama dalam malas mengupdate artikel.

1. Pendapatan Adsense Anda Yang Tak Kunjung Naik

Apakah anda pernah terucap dalam mulut atau hati anda seperti ini? 
" Waduhh adsense gue gini gini aja terus,kapan naiknya dan kapan gajiannya kalau penghasilan gue gini gini terus "
Pernah tidak sih,penghasilan adsense selalu menurun dan tidak pernah naik. jika pernah anda tidak sendiri,saya pun pernah mengalami hal seperti ini sampai sampai saya pernah malas ngeblog lagi. Nahh,yang saya ketahui dari penghasilan tak kunjung naik ini adalah trafik. jika trafik anda tinggi maka kemungkinan penghasilan anda juga naik, tetapi jika trafik anda rendah dan tidak stabil,kemungkinan penghasilan anda itu itu saja alias tak kunjung naik. 

Solusinya adalah sering sering update artikel,minimal 2 artikel sehari,jika tidak sanggup bisa 1 artikel sehari. saya hanya update artikel sehari 1 kali tetapi trafik blog saya alhamdullilah bisa dibilang Stabil hehe. 

2. Trafik Blog Anda Tiba Tiba Turun Drastis Dan Tidak Pernah Stabil

Ini juga pernah terjadi pada blog saya, karena saya sempat kaget trafik saya ini tiba tiba turun drastis. rasa malas mulai menghampiri saya,tetapi saya tidak menyerah begitu saja. saya terus update,update dan update postingan setiap hari. dan alhamdullilah juga trafik saya normal kembali.

3. Sulit Diterima Dari Google Adsense

Ini adalah permasalahan biasa,karena banyak dari blogger blogger indonesia yang pernah mengalami hal seperti ini. mereka menginginkan menghasilkan uang dengan mendaftarkan blognya ke google adsense. namun sayangnya untuk menghasilkan uang lewat google adsense itu tidaklah mudah. karena ada syarat syarat tertentu yang harus dipenuhi. sehingga tidak sedikit mereka yang gagal dan tidak berhasil diterima dari google adsense. akhirnya banyak para blogger yang merasa kecewa,tertekan dan akhirnya mereka putus asa, sehingga memicu rasa malas untuk ngeblog lagi.


Bagaimana Caranya Membangkitkan Rasa Malas Ngeblog Anda?

Anda pernah mengalami rasa malas tetapi anda tidak tahu bagaimana cara membangkitkan rasa semangat anda lagi? disini saya akan menjelaskan pengalaman pribadi saya termasuk pengalaman yang pernah dialami oleh para blogger. mungkin setelah anda membaca ini,rasa semangat anda bangkit lagi, dan semangat ngeblog lagi.

1. Jangan Terlalu Cepat Berambisi Ingin Mendapatkan Penghasilan

Jika tujuan awal ngeblog anda adalah ingin cepat cepat mendapatkan penghasilan setelah anda melihat blogger yang sudah sukses, maka aktifitas ngeblog anda ini tidak akan bertahan lama. percaya atau tidak anda akan merasa malas,bosan,kecewa sehingga memicu rasa malas ngeblog anda.

Fakta membuktikan bahwa ketika tujuan awal blogger pemula adalah ingin mendapatkan uang atau penghasilan yang cepat dan banyak. biasanya tujuan awal blogger pemula itu tidak tahan lama dalam 3 bulan, dan seterusnya mereka akan bosan. Saya juga mempunyai teman yang terinspirasi dari saya katanya, semenjak teman saya mendengarkan pengalaman saya dalam hal blogging yang bisa mendapatkan uang. lalu, teman saya itu langsung membuat blog dengan tujuan ingin cepat cepat dalam menghasilkan uang. tetapi hasilnya teman saya itu tidak ngeblog lagi dalam 3 bulan dan seterusnya teman saya itu berhenti ngeblog karena tidak dapat penghasilan sama sekali.

Memang sedikit menggelikan menurut saya,karena mencari uang diinternet itu tak semudah membalikkan telapak tangan. kita harus bekerja keras dan tetap semangat dalam menjalani tugas yang kita lakukan. jika kita putus asa di tengah tengah perjalanan,kemungkinan kita akan berhenti dan malas untuk melakukannya lagi. jadi untuk para blogger pemula,tetaplah semangat dan hilangkan rasa bosan anda,jika anda mempunyai tujuan untuk menjadi blogger yang sukses dan bisa berpenghasilan sendiri. maka mulai sekarang hilangkan lah rasa malas anda!

2. Meluangkan Waktu Untuk Membaca Cerita Dari Blogger Blogger Sukses

Mungkin ini aneh tapi ini adalah kegiatan yang sering saya lakukan,jika saya merasa malas, Saya biasanya membaca cerita cerita dari blogger sukses yang ada dalam negeri maupun luar negeri. semenjak saya membaca cerita cerita bloger sukses, saya merasakan rasa semangat saya ini bangkit lagi dan ingin terus terusan ngeblog lagi. 

Linda Ikeji ( lindaikejisblog.com )
Linda Ikeji ( lindaikejisblog.com )
Anda bisa membaca kisah sukses Linda Ikeji,dia merupakan seorang blogger wanita yang berasal dari nigeria,dia bisa menghasilkan penghasilan dari blognya sekitar 300 juta perbulan tapi itu dulu,mungkin sekarang sudah miliaran rupiah dalam sebulannya. kabarnya dia mendapatkan penghasilan setelah blognya sudah lebih dari 5 tahun. dan saat ini dia sudah mempunyai 15.000 artikel.

Kita juga patut mencontoh dalam semangat blognya, tanpa henti lebih dari 5 tahun dia selalu menerbitkan artikelnya. dan kabarnya dia mampu menerbitkan 25 artikel dalam 1 hari tanpa bantuan siapapun, dan tanpa SEO. namun hasil dari kerja kerasnya dia,dia mampu menjadi blogger yang sukses yang bisa membeli mobil mobil mewah dengan hasil kerja payahnya sendiri.

3. Mencari Tantangan Dalam Blogging

Perasaan malas pernah saya alami dan bahkan ketika saya membuat artikel ini,saya juga merasa malas. saya juga memaksakan menulis artikel ini,karena untuk membagi informasi sedikit untuk anda yang kebetulan saya juga sedang malas ngeblog.

Salah satu yang bisa membangkitkan rasa malas anda adalah mencari tantangan dalam ngeblog, saya juga saat ini mempunyai tantangan yang harus saya lakukan yaitu bagaimana caranya membuat template SEO Friendly dan Mobile Friendly, hingga saat inipun saya belum bisa membuatnya. nah,dari rasa penasaran akan tantangan saya ini membuat saya semangat ngeblog lagi. dan saya juga mempunyai tantangan yang harus saya hadapi adalah mengikuti Kontes SEO hingga memenangkannya, walaupun hasil ketikkan saya ini masih kaku hehe.


4. Buat Target Dalam Waktu Jangka Panjang

Jika linda ikeji blogger yang sukses lebih dari 5 tahun. maka anda harus kurang dari 5 tahun itu. caranya adalah sering sering update postingan atau artikel yang bermanfaat di blog anda, agar anda cepat mendapatkan penghasilan dari blog anda.

PENUTUP: 

Untuk membangkitkan rasa malas anda,anda bisa melakukan kegiatan blogging lainnya seperti Blogwalking,Optimasi SEO,Iseng iseng belajar buat Template, dan tidak hanya update artikel saja. sayapun menghilangkan rasa bosan ngeblog saya dengan cara iseng iseng buat template,yaa walaupun memakan waktu lama,yang penting saya bisa menghabiskan rasa malas saya itu.

Demikian dari artikel tips dari membangkitkan diri dari malas ngeblog,jika ada yang anda ingin tambahkan. anda bisa menambahkannya di kolom komentar, insyaallah saya akan tambahkan. mohon maaf yaa apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini. semoga artikel ini bisa bermanfaat yaa bagi kalian semuaa. wassalamualaikum wr, wb.