Sabtu, 14 Mei 2016

Kenapa Iklan Adsense Tidak Muncul Atau Tampil

KEYZEE Shared - Hai sob,terima kasih telah mengunjungi blog ini.pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah artikel yang bernama kenapa iklan adsense tidak muncul atau tampil.merupakan sebuah kebahagian para blogger jika google adsense diterima full approve oleh pihak google,bagaimana tidak? jika kita sudah diterima full approve berarti kita sudah diterima sepenuhnya dan kita juga boleh memasang iklan adsense pada blog kita,namun ketika kita mau memasang script iklan adsense di blog kita ternyata iklannya tidak muncul alias blank.

Kenapa Iklan Adsense Tidak Muncul Atau Tampil
Kenapa Iklan Adsense Tidak Muncul Atau Tampil 

Jika anda pernah mengalami hal seperti ini anda tidak usah panik,karena ini adalah hal yang sering dialami oleh para blogger ketika mau memasang iklan adsense pada blog mereka tetapi tidak muncul iklan adsense tersebut.sebelum kita mencari tahu penyebab kenapa iklan adsense tidak muncul,yang pertama adalah lihat blog kita terlebih dahulu apakah blog yang kita gunakan ini melanggar peraturan google atau tidak.

Ketika iklan google adsense tidak mau tampil atau muncul di blog kita,tidak sedikit blogger yang tahu bagaimana cara mengatasi atau memecahkannya. karena sampai sekarang pun,tidak ada tool atau alat yang bisa mengatasinya.

Sebenarnyaa ada beberapa faktor atau penyebab kenapa iklan Google Adsense Tidak Mau Muncul,berikut penyebab kenapa iklan adsense tidak mau muncul:

1. Jenis Akun Google Adsense ( Non Hosted )

Nah,untuk kebanyakan orang-orang sering bertanyaa,kenapa iklan adsense tidak muncul?

Coba cek jenis akun google adsense anda apakah non hosted atau hosted,cara ceknya anda bisa ke akun google adsense anda lihat bagian kanan atas,lalu apakah ada tulisan yang berwarna merah Hosted Account,jika tulisan itu ada di akun google adsense anda,berarti akun adsense anda tidak bisa dipasang untuk blog,karena mulai sekarang Hosted Account hanya untuk di iklankan diYoutube saja.

2. Anda Baru Saja Memasangkan Script Iklan Adsense Di Blog Anda

Iklan yang baru saja anda masukkan ke blog anda menjadi alasan kenapa iklan tidak muncul di blog anda. Apakah anda baru memasangkan unit iklan baru pada blog anda? Pada umumnya, iklan akan ditampilkan 5 menit sampai 15 menit setelah unit iklan baru dibuat. Tapi terkadang,butuh waktu hingga 1 jam lamanya atau lebih sampai iklan itu tampil. Oleh karena itu,jika anda baru saja memasangkan script iklan adsense di blog anda,anda tidak perlu panik. coba refresh blog anda sekitar 5 menit atau 15 menit,dan jika 1 jam lebih iklan anda belum muncul,silahkan anda cari tahu penyebabnya,seperti apakah blog anda melanggar ketentuan google adsense atau tidak.

3. Ads Blocker

Nah,jika anda tidak melihat iklan muncul di blog anda,tetapi pengunjung atau orang lain melihat iklan anda diblog. biasanya anda memasang ekstensi Ad Blocker di browser laptop atau handphone anda,jika anda memasang ekstensi tersebut silahkan anda hapus dan lihat hasilnya.

4. Verifikasi Pin

Jika pihak google adsense sudah mengirimkan pin ke alamat rumah anda,tetapi pin tersebut belum sampai kerumah anda atau anda tidak memasukkan pin tersebut ke google adsense anda, maka iklan anda yang ditampilkan di blog anda akan menghilang atau tidak muncul lagi,sampai anda berhasil memverifikasi alamat anda.

5. Review Tahap Kedua

Google sudah menerapkan tahap kedua dalam mereview persetujuan adsense anda. pada saat anda mendaftar adsense,dan ada pesan yang begitu cepat,itu berarti anda sudah disetujui persetujuan pertama. Pada tahap ini,anda diharuskan untuk membuat unit iklan baru di blog anda. jika anda sudah memasang unit iklan baru,tetapi iklan yang anda pasang itu masih kosong atau blank. berarti pihak tim adsense sedang mereview blog anda. setelah iklan anda muncul,berarti anda lolos tahap kedua yang artinya akun adsense anda itu sudah diterima full aprove.

Mungkin itu saja yang hanya saya ketahui kenapa iklan adsense tidak muncul,jika anda sudah melihat dan mempraktekannya masih belum bisa,anda bisa mengunjungi halaman pemecahan masalah tayangan iklan adsense. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua yaa.